Biarkan Bumi Bercerita.

              semua orang tahu
              jika kamu tidak lagi mengenal matahari
              dan hidup diselimuti kedinginan
              itulah saat yang kita takutkan
              dimana bumi telah tenggelam

              karena itu
              biarkan ia bercerita untuk kita...


aku
tidakkah kalian tahu
apa yang sebenarnya ku rasakan

lelah? tidak!
aku tidak pernah lelah

jutaan tahun aku menghabiskan waktu
untuk menimang kalian
memanjakan setiap hak hidup
yang kalian miliki

seberapa sering aku menjadi rajatega
untuk mengkhianati kalian
apakah itu tidak cukup untuk membuat kalian tahu
sekedar membuat kalian ingat
bahwa seberapa sering
justru kalian mengkhianati aku

di saat mata kalian terbenam
aku tidak pernah berhenti berdetak
bahkan sedetik pun
untuk terus mengejar matahari
agar tidak ikut terbenam bersama kalian

dapat kulihat rahasia hati di gejolak hidup kalian
ditemani bintang diiringi bulan
kumainkan sinema pagi
siang dan malam

tetap setia kujalani rutinitas membosankan ini
karena tanggung jawabku untuk kalian

tapi nyatanya
kalian memang tak tahu terima kasih!

tidakkah kalian sadari ini
seperti kata penyair yang kalian idolakan
"aku juga ingin hidup 100 tahun lagi..."

tapi kalian berkhianat
lihatlah betapa rasa sayang yang kuberikan
telah kau ubah sendiri
menjadi kutukan

karena itu,
jangan salahkan!

jika nanti kumuntahkan amarah
dibawah langit yang pekat menghitam

 | Malang. 25 Oktober 2008

0 komentar:

Posting Komentar