Merajah Matahari di Barisan Mohican yang Salah Jalan.

              aku ingin membagikan api yang berkobar itu kepadamu
              api yang dulu juga nyalang membakar nadiku
              hanguskan rembulan yang menggelayut kelam di pundakku

              aku ingin memahat kebebasan yang dulu kau pasung di dadaku
              menyalak mengoyak serupa kapak
              dan membawaku menuju perang yang tak terkuak

sebaiknya kau tahu
prasasti masih mengubur bumi yang kau pijak
jangan lagi kau hanya tersungkur pada arak yang kau tenggak

aku sematkan melati bertangkai api di jaketmu
agar kau mengerti
bukan dentuman drum yang membuatmu disegani
atau distorsi kasar gitarmu yang ditakuti
apalagi setelanmu yang seperti gembel pemberontak trendi

              tapi semangatmu yang membangkang pada tirani!

bualan para musisi
para pecundang yang berlari karena takut mimpi
buang saja idiom berdikari yang kau banggakan setengah mati

              aku ingin merajah matahari di betismu
              agar mimpi tak lagi usang dan menyerang dirinya sendiri
              tapi menyengatmu menuju jejak jejak resistensi

              karna, aku ingin kau menjadi martir
              seperti apa yang dulu pernah engkau yakini

Malang. 28 Oktober 2010

0 komentar:

Posting Komentar